The Service Business Times

The SBT

Home Business Tech Economy World Entertainment Life & Arts Opinion

Mengatasi Tantangan Manajemen Rekam Medis Gigi dengan Kreloses: Meningkatkan Layanan Dental yang Lebih Profesional

By Ayu Dian Pratiwi Thursday, 27 June, 2024

Diagram Gigi yang Mudah Diakses: Kompatibel dengan Tablet dan Komputer untuk Kenyamanan AndaDiagram Gigi yang Mudah Diakses: Kompatibel dengan Tablet dan Komputer untuk Kenyamanan Anda

Menjaga layanan kesehatan gigi yang unggul bergantung pada efisiensi dan profesionalisme dokter gigi. Sesuai dengan Undang-Undang Nomor 29 Tahun 2004 tentang Praktik Kedokteran, “Setiap dokter dan dokter gigi dalam menjalankan praktik kedokteran wajib membuat rekam medis.” Meskipun sudah ada mandat tersebut, manajemen rekam medis gigi di lapangan sering menghadapi tantangan signifikan. Pemahaman yang kurang tentang manfaat dan penggunaan rekam medis dapat menyebabkan dokumentasi yang tidak lengkap, tidak jelas, dan tidak tepat waktu. Hal ini tidak hanya melemahkan efektivitas penerapan rekam medis tetapi juga berdampak negatif pada kualitas perawatan yang diberikan kepada pasien.

Dokter gigi memainkan peran penting dalam mengatasi tantangan ini melalui pembuatan odontogram. Odontogram adalah alat penting untuk memantau kesehatan gigi dan merumuskan rencana perawatan yang tepat. Dengan memahami kebutuhan pasien dan menerapkan teknologi yang sesuai, dokter gigi dapat memberikan perawatan yang lebih personal dan terarah, sehingga meningkatkan kepuasan dan loyalitas pasien terhadap klinik.

Solusi modern seperti Kreloses, dengan sistem odontogram canggihnya, merupakan langkah maju yang signifikan dalam mengatasi ketidakefisienan dalam penyimpanan rekam medis. Kreloses membantu klinik gigi memastikan setiap langkah sesuai dengan standar tertinggi dalam praktik kedokteran gigi. Terintegrasi dengan SatuSehat, Kreloses mengorganisir penyimpanan rekam medis dan meningkatkan aksesibilitas, sehingga meningkatkan efisiensi administrasi dalam klinik. Selain itu, sistem odontogram Kreloses menyederhanakan perumusan rencana perawatan yang fokus, yang berpotensi meningkatkan pendapatan klinik melalui volume pasien dan kualitas layanan yang lebih baik.

Kreloses Berkomitmen pada Standar Regulasi Indonesia!Kreloses Berkomitmen pada Standar Regulasi Indonesia!

Dengan Kreloses, klinik gigi dapat meningkatkan efisiensi administrasi dan kualitas layanan sekaligus memperkuat kepercayaan antara dokter dan pasien. Hal ini memastikan setiap kunjungan ke klinik menjadi pengalaman yang personal dan andal. Klinik atau pemilik yang tertarik untuk mengeksplorasi bagaimana Kreloses dapat meningkatkan layanan kesehatan gigi mereka dapat meminta demo langsung dan konsultasi.

Jadwalkan demo sekarang dan ambil langkah pertama menuju klinik yang lebih efisien dan berpusat pada pasien.

sources: https://dental.id/wp-content/uploads/2016/08/PANDUAN-REKAM-MEDIS-DOKTER-GIGI.pdf; https://ehealth.co.id/blog/post/transformasi-odontogram-elektronik-dalam-praktek-dokter-gigi/

Join other services businesses across Asia

Grow together with Kreloses.

Request a Demo
© 2024 Kreloses PLT | LLP0016271-LGN. All rights reserved.